TERAPKAN GERAKAN 5M SAAT KONSULTASI DI MADRASAH

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan di Indonesia karena adanya Covid-19 memberikan dampak positif dan negatif. Dampak tersebut tidak hanya dialami oleh pelajar, melainkan para guru, orang tua, bahkan pedagang yang dulunya mencari nafkah di lingkungan sekolah. Sehingga, pemerintah akhirnya memberikan kebijakan untuk menjaga protokol kesehatan yaitu dengan gerakan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan). Namun kini, kebijakan tersebut telah berubah menjadi Gerakan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, dan Mengurangi Mobilitas. 

MI Husnul Khatimah selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putri bangsa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pada Jumat (22/1) pagi, siswi kelas 6 berangkat ke sekolah untuk sesi konsultasi. Sesi konsultasi ini adalah salah satu upaya kebijakan dari kepala madrasah guna memfasilitasi siswa-siswinya yang masih belum paham, atau untuk mendalami materi yang telah disampaikan guru secara daring, dan untuk pengumpulan tugas berkala. Konsultasi ini berlangsung secara singkat dan terjadwal dengan tetap menerapkan gerakan 5M.

Sebelum dan sesudah konsultasi, mereka mencuci tangan dan membersihkan kelas bersama.
Jangan lupa untuk selalu menerapkan Gerakan 5M dimanapun anda berada. Harapan bagi kita semua, dengan menerapkan gerakan 5M, Pandemi Covid-19 akan cepat usai.